Thursday, June 9, 2011

Seni Arsitektur Pagar Rumah Yang Indah

Ada beberapa macam dan tipe pagar yang bisa kita pakai untuk rumah kita, tergantung selera dan model rumah yang kita pilih. Dan harus kita ingat, desain pagar dan pintu carport sebaiknya dibuat dalam bentuk yang senada sehingga secara keseluruhan akan terlihat harmonis dan menyatu. Bahan-bahan pagar juga menentukan karakter bentuk pagar yang diinginkan. Selain itu bentuk dan model pagar sebisa mungkin diselaraskan dengan bentuk bangunan rumah agar terlihat harmonis. Ada tiga syarat utama dalam membuat pagar, yakni kokoh, aman, dan indah, baik dari segi bahan maupun struktur konstruksi pagar. Pemilihan bentuk, model, tinggi, panjang dan lebar pagar harus disesuaikan dengan kondisi luas lahan, fungsi, proporsi dan komposisi bangunan.


Pagar Kayu.

Pagar kayu memberikan kesan pagar minimalis dan alami dengan menonjolkan teksur serat dan warna alami dari kayu itu sendiri, dan pilihlah kayu yang tahan cuaca dan lapuk, sehingga kayu pun akan lebih awet. Disini kayu bisa diaplikasikan dengan variasi batu alam pada sisi penyangga samping maupun diatas pondasi dan juga untuk perangkai kayunya kita bisa mengkombinasi dengan besi tempa sehingga akan terkesan kokoh, alami namun berkelas.

Pagar Beton

Pagar Beton juga sangat diminati oleh banyak klien saya, dengan alasan akan terlihat sangat kokoh jika dilihat. Dan saya selalu memberikan saran untuk mengkombinasikan dengan tekstur dari batu alam karena akan menambah kesan alami tidak terlihat kaku tanpa mengurangi kesan kuat dan kokoh. Dan tak jarang pula saya menambahkan material besi tempa berulir motif sehingga akan terlihat kekontrasan yang saling memperindah motif pagar itu sendiri.

Pagar Besi Tempa

Pagar besi tempa juga banyak diminati oleh orang, karena kuat dan terlihat berkelas katanya. Tetapi seperti yang lainnya, saya akan memberikan masukan bahwa pagar ini akan akan lebih indah jika di kombinasi dengan material yang lain seperti kayu atau beton yang dilapisi

Temukan info lebih lengkap seputar pagar minimalis

No comments:

Post a Comment